Struggles di SMAN 1 Percut Sei Tuan

Dulu tahun 2017 lalu, tamat SMP dari Perguruan Islam Cerdas Murni Tembung. Bingung mau lanjut SMA dimana karena gak ada janjian sama kawan-kawan SMP mau lanjut dimana SMA nya. Nah pas banyak pengumuman pendafataran Di SMA, bapak nyaranin untuk daftar di Man 2 Model Medan, kesana kemari sama bapak ngurus berkas yang diperlukan dan ikut tes ujiannya ternyata belum rezeki. Paginya liat pengumuman dan gak lulus, aku sama bapak langsung deh daftar di SMA Negeri, aku coba di SMAN 11 Medan pilihan pertama dan pilihan kedua di SMAN 1 Percut Sei Tuan. 


Alhamdulillah lulus di pilihan kedua, walaupun jauh dari rumah tapi gapapa. Bapak tuh pengen banget aku Masuk ke IPA karena banyak dari keluarga yang kerja di bidang medis. Tapi rezeki ku bukan di IPA tapi di IPS. Kalah di ujian Skolastiknya yaa karena kurang suka sama hitung-menghitung. Ribettt ngitung tapi aku seneng banget kalo dapat jawaban dari soal Matematika, kira kira begini "Nahh dapatkan jawabannya, gitu kek dari tadi. Muter-muter nyari hasil ternyata kek gini jalannya" Lebay yaa tapi teriakan dapat jawaban dari PR tuh buat orang rumah kaget wkwk. 

Okey balik ke topik, karena aku masuk di IPS ya terima aja, tapi suerr bapakku kekueh banget pengen anaknya masuk IPA "Kok bisa ke IPS, tapi jago biologi, suka pelajaran IPA di SMP". Cuman bisa diam dengerin nasehatnya. Karena janjinya kalo gak lulus negeri mau dimasukkan ke sekolah kesehatan atau jurusan analis. Tapi gak jadi haha. Gapapa deh gak jadi dokter. 

Oiya di SMA ini aku ikut organisasi Palang Merah Remaja, disitulah kenal sama Isna, Lia, Amel, Dwi dan yang lainnya. Kami berlima masih kompak sampai sekarang. Harus ada ketemu minimal sekali sebulan keknya. Kalau dikelas aku tuh paling dekat sama Putri, Cindy, Fikri, Tiara sama Nurma. Tapi mereka udah pada sibuk punya kegiatan masing-masing. Sekarang cuman ngobrol sama Fikri doang. Tuh anak pinter, soleh, suka beliin jajan (gak deng, aku yang minta jajannya). Ya kek mana gak bareng Fikri terus, nama kami di absensi dekatan, habis dia ya aku yang dipanggil. Jadi sering sekelompok, sering diskusi random, sering juga ngilangin pulpennya. Dia juga baik banget, sering bangunin aku untuk sholat dzuhur bareng. Aku rekomendasi untuk kalian deh kalo mau nyari jodoh paket lengkap. Oiya banyak yang ngira kami pacaran, padahal kagak woii!! Kami punya tipe atau selera yang beda. 

Nah lain dari itu, aku dari kelas 10-12 jualan guys. Aku ikut jualan sama Bg aldhi, kami beda sekolah. Dia sekolah di SMKN 1 PST. Aku lupa kek mana kami kenalan. Pokoknya dari kelas 10 kami bisnis bareng, kami jualan Pin, gantungan kunci yang pake foto itu loh. Alhamdulillah laku keras guys, kami pernah dapat orderan sampe 1 jutaan lebih dalam seminggu. Nah itu bertahan sampe kelas 11.  Bg aldhi itu orangnya baik, pinter juga, ibadahnya oke, plusnya dia ganteng guys wkwk. Banyak deh lika liku disitu tapi kami gak pacaran ya guys. 

Sebenarnya pas SMA kesel sama Fikri, dia ngambil alih juara 1 si Ratih padahalkan mau ku rebut. Jadi setelah masuk semester 2 kelas 10 sampai Kelas 12 si Fikri yang juara 1, Putri Juara 2, aku juara 3. Kami bertiga emang kompak kalo ujian. Pura-pura gak dengar kalo dipanggil kawan-kawan. Cuman kami bertiga yang boleh operan jawaban (terpaksa kalo udah gak tau jawabannya lagi). Abang aku selalu ngasih nasehat "Kau yang belajar, orang tuh yang dapat. Kau begadang belajarnya orang itu main-main malamnya, jadi biarin aja gak usah di gubris" jadi ya gitu. 

Nah pas kelas 12 aku jualan lagi, pertama sih dari Kegiatan Event PMR yang mengharuskan kami panitia cari uang tambahan untuk dana event. Kebetulan aku Bendaharanya. Hasil dari jualan kami dapat hampir 1 juta lebih. Kami gak ada waktu istirahat di kelas 12 itu. Jualan terus pulak, keliling kelas bawa sosis wkwk. Dari situ aku nyaranin mamak buat ikut jualan, mamak yang masak aku yang jual ke sekolah. Gak malu? Gakkk, seneng tau. Di kenal anak-anak kelas sama guru-guru. Walaupun berangkat sekolah ribet tangan penuh bawa dagangan keripik, risol, sosis punya PMR tetap aja gak malu. Dari gerbang sekolah-kelas biasa aja, malah di sapa sama adik-adik kelas "Semangatt kak" hehe. 

Aku gak malu, dikelas aku punya nama tambahan dari kawan-kawan kelas "Si ambis, si pemburu dolar". Sampe kawanku ada nyeplos gini "Gak capek her, 2 kali jam istirahat kau jualan terus wkwk". Capek pasti ada ya cuman udah tanggung jawab aku sama anak PMR sama untuk bantu uang belanja mamak. Lumayan tauu. Oiya guru-guru juga sampai ada yang manggil nyuruh ke perpus mau beli keripik ubi. Seterkenal itu dulu. Si putri juga pernah bingung "Busett ke kantin aja ada aja yang nyapa kau ya". 

Kelas 12 masa-masa bingung loh. Disitu harus jualan, belajar serius, sama fokus event PMR. Walaupun sibuk banyak kegiatan sama jualan. Aku udah janji sama orang rumah, untuk bisa masuk Perguruan Tinggi. Alhamdulillah Bisa masuk jalur SNMPTN dan keterima di Unimed. 

Btw jwa-jiwa bisnis ku udah ada dari SD hehe, jualan cokelat kelas 5 SD sampai ibu kantin iri gak bolehin aku jualan, tapi kan mayan ya bisa beli kamus bahasa Inggris sama untuk belanja mamak tiap hari. 

So guys itu lika liku perjalanan aku di bangku SMA, See youuu :) 





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Yang Sama Versi Yang Beda

Struggles Kuliah di Universitas Negeri Medan